Monday

14 Kasus Fenomena Alam yang Aneh dan Misterius

Jangan Khawatir apa yang akan anda lihat mengenai fenomena alam yang aneh dan misterius ini bukan lah pertanda bahwa dunia akan segera kiamat seperti yang diramalkan terkait berbagai macam ramalan yang dikaitkan dengan suku Maya dan Sumeria, Terlebih lagi dengan perubahan iklim dan cuaca yang sedikit menggila ini membuat orang selalu mengkaitkan dengan ramalan-ramalan, padahal sejak zaman dahulu telah terjadi berbagai macam peristiwa aneh yang dicatat dalam sejarah, aneh dan misterius memang dan ada beberapa yang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah namun sebagian besar kini ada penjelasan rasionalnya.

1. Hujan Darah (Red Rain) di Kerala, India

Hujan yang berkelanjutan sepanjang hari pastinya tentu akan sangat menyebalkan dan merusak jadwal aktifitas anda, terlebih lagi jika anda tidak memakai payung, bagaimana bila ternyata saat anda berlarian ditengah hujan lebat tiba-tiba pakaian putih anda berubah menjadi merah seperti terkena saos atau bahan pewarna merah, super menyebalkan plus panik bukan? sudah hujan kok airnya berwarna merah.
lebih baik kita menyebutnya sebagai Red Rain saja ya, kalau pake bahasa hujan darah terdengar terlalu seram, adalah hujan yang terjadi di kerala dalam beberapa pekan antara tanggal 25 july hingga 23 september 2001.
Penjelasan mengenai Red Rain ini bermacam-macam mulai dari penjelasan logis hingga penjelasan yang berbau metafisik. Penjelasan paling gila dan aneh adalah mengatakan bahwa hujan ini adalah darah dari mahluk extra terresterial namun penjelasan paling logis tentang hujan ini adalah disebabkan oleh sejenis alga berwarna merah yang banyak hidup didaerah Kerala. Namun penjelasan ini masih memberikan pertanyaan-pertanyaan misteri berikutnya, misalnya bagaimana cara nya Spora dari Alga tersebut bisa terangkut keatas lalu turun kembali ke bumi bercampur dengan air hujan dari ketinggian yang sangat tinggi dan dalam waktu yang tertentu pula? so seandainya anda mengunjungi Kerala, sebaiknya berjalan ditempat terlindung dari air hujan jangan lupa memakai pakaian hanya berwarna merah atau hitam, mana tau terulang kejadian seperti itu :D

2. Bola Api ( Great Balls of Fire)
Secara teknis ini disebut sebagai bola besar dari petir, dan ini bukanlah fenomena baru, sepanjang sejarah banyak ditemukan kisah catatan mengenai bola api ini dimasa lalu. Bola api ini disebut juga sebagai pusaran plasma (Plasma Vortex). Orang-orang yang menyaksikan fenomena ini terkadang mencampur adukkannya dengan bayangan imaginasi mereka sendiri, beragam gambaran mengenai bola api ini
Seorang ilmuwan bernama Frontier menceritakan sebuah kejadian di tahun 1977 ketika seorang penjaga pantai menyaksikan sekilas sebentuk bola berwarna kuning kehijauan yang transparan dengan garis luar yang kabur berukuran sebuah bus yang tampak mengapung menuruni sebuah bukit di lepas pantai Wales. Kemunculan bola api ini tidak bisa diprediksi dan sangat langka.
Para ilmuwan masih mencoba memahami tentang phenomena aneh ini namun ditahun 2007 yang lalu para ilmuwan di Berlin Jerman mengklaim bahwa mereka berhasil membuat bola api di lab mereka.

3. Hujan Manisan di California
Hujan yang satu ini mungkin tidak menimbulkan kepanikan namun bisa membuat banyak anak kecil giginya berlubang atau menjadi ompong karena kebanyakan makan permen hehehehe.
Tidak semua fenomena aneh itu bersifat merusak atau pun menimbulkan kepanikan atau menyebabkan kematian, namun fenomena yang satu ini adalah hal yang cukup aneh, manisan ataupun gula-gula turun di langit Lake County, California ditahun 1857.
Dalam dua malam kota kecil diperbatasan ini turun kristal gula dari langit dan tidak ada seorangpun yang dapat menjelaskan peristiwa alam yang aneh ini.Para penduduk lokal pun memanfaatkannya dimana para wanita dikota tersebut memanfaatkan kristal yang jatuh untuk dijadikan sirup.

4. Tornado berapi (Fire Tornadoes)
Fire Tornadoes atau pun mereka menyebutnya sebagai Devil Tornadoes bukanlah sebuah kejadian langka, karena kemunculannya seringkali dilaporkan, mulai dari Amerika Serikat hingga Brasil. Tornado Api ini sama seperti tornado biasa namun seluruhnya terdiri dari api yang bertiup sangat cepat dan biasanya muncul dimasa musim kering yang berkepanjangan yang dapat menyebabkan kebakaran hutan yang intens dan sangat ekstrim dapat menghanguskan kota apabila bergerak ke sebuah kota. Catatan akibat tornado api yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa terjadi di Jepang pada tahun 1923, gempa besar Kanto memicu terjadinya tornado api ini yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa sangat besar yakni sebanyak 38 ribu orang hanya dalam waktu 15 menit saja. Catatan lain untuk tornado api ini bahwa tornado api terbesar yang pernah terjadi berdiameter 10 kaki dan tingginya 200 kaki serta berkecepatan 100 mile per jam.

5. Hujan Ikan
Seandainya ikan yang jatuh dari langit masih dalam keadaan segar mungkin tukang jualan ikan akan kehilangan pendapatan pada hari itu :p. Diantara banyak fenomena aneh di alam ini, hujan ikan termasuk salah satu yang paling aneh, dan kejadian hujan ikan bukanlah kejadian yang hanya satu atau dua kali terjadi saja di muka bumi ini. Fenomena ini sudah tercatat lebih dari satu abad, sedangkan di Honduras sudah merupakan acara rutin setiap tahun mereka akan kejatuhan ikan dari langit ( pake helm mana tau ikan paus yang jatuh :P), ikan yang jatuh dari langit tersebut kadang masih segar atau dalam keadaan hidup. Setiap tahunnya sebuah kota di Honduras mengadakan perayaan atau festival untuk merayakan ikan-ikan yang jatuh dari langit ini, perayaan jatuhnya ikan yang misterius.
Para Ilmuwan sebagian besar berteori bahwa ikan ini terbawa ke atas akibat terjadinya tornado dilepas pantai, namun di Honduras para penduduk lokal menyebut nya sebagai Keajaiban Bapa Subirana "Father Subirana Miracle" karena ia pernah berdoa selama 3 hari 3 malam agar diberikan makan buat kaum miskin.

6. Megacryometeor
Membaca namanya sekilas sepertinya cukup seram, tapi apakah anda pernah mendengar suara gemercing di atap rumah anda, atau tiba tiba alarm mobil anda atau tetangga anda berbunyi karena kejatuhan sebuah benda dari langit, ya itulah megacryometeor atau hujan batu es, es dalam bentuk bungkahan batu jatuh dari langit, ini bisa terjadi dimanapun didunia dan tidak perlu menunggu musim dingin untuk dapat terjadi.
Batu es yang jatuh ini bisa berukuran kecil yang mungkin kalau anda mau disaat lelah anda ambil lalu anda campur kedalam minuman teh anda untuk menjadi es teh hingga yang memiliki berat 450 kg, nah kalau yang ini sudah membuat kita tidak nyaman, karena apabila kejatuhan ini kita bisa mati.
Para ilmuwan masih belum bisa menjelaskan secara tepat mengenai misteri ini terutama untuk ukuran yang besar seperti di Spanyol, batu es dari langit yang jatuh pada tahun 2004 yang lalu ada yang memiliki berat hingga 400 kg yang jatuh hampir menimpa seorang gadis muda dan akhirnya menderita radang dingin (frostbite) yang serius. Kemisteriusan yang tidak dapat dijelaskan oleh para ilmuwan adalah jatuhnya batu-batu es ini di hari yang tidak berawan dan terjadi dipertengahan kedua musim panas.

7. Hujan Katak (Flying Frog)
Katak sepertinya tidak mau kalah dari ikan untuk terbang dari ketinggian :), fenomena hujan katak ini terjadi dibeberapa tempat didunia mulai dari Minnesota di Amerika Serikat hingga ke Yunani, namun Inggris adalah negara yang sering dilaporkan sering terjadi hujan katak.
Catatan tertua mengenai hujan katak adalah di Inggris beberapa ratus tahun lalu, sedangkan peristiwa hujan katak terkini yang pernah dilaporkan terjadi adalah di tahun 1981 di bagian selatan Yunani dimana penduduk kota terbangun akibat suara bising di atap mereka dan mereka mendapati banyak katak berjatuhan dari langit. Yang menjadi keanehan adalah katak-katak tersebut bukanlah katak lokal Yunani melainkan spesies katak yang hidup di Afrika Utara.
Tampaknya tak seorangpun Ilmuwan yang bisa menjelaskan secara pasti mengapa hal ini bisa terjadi, seorang fisikawan Prancis, Andre Marie Ampere memiliki hipotesa bahwanya kemungkinan katak-katak tersebut tersapu oleh angin kencang hingga terbawa ke Yunani, sementara teori terbaru menyatakan bahwa tidak mungkin katak-katak bisa jatuh dari langit sebab tubuh kecil mereka tidak akan mungkin kuat menerima beban atas tekanan yang cukup besar karena akan meledakkan tubuh-tubuh kecil katak tersebut.

8. Hujan Ubur-ubur (Jumping Jellyfish)
Kalau ikan dan katak kurang aneh, bagaimana dengan ubur-ubur yang tiba-tiba secara beramai-ramai turun dari langit? Inggris sekali lagi merupakan negara yang mengalami hujan hewan massal dari langit.
Hal ini dapat dilihat sejak beratus tahun yang lalu seperti yang dilaporkan oleh koran London Times, 24 April 1871, berikut pemberitaannya :
“…upon the 22nd of April, 1871, a storm of glutinous drops neither jellyfish nor masses of frog spawn, but something of a [line missing here in original text. Ed.] railroad station, at Bath. Many soon developed into a wormlike chrysalis, about an inch in length.”
"Pada tanggal 22 April, 1871 di kota Bath, telah terjadi badai yang disusul oleh hujan yang ternyata menurunkan material berbentuk serupa ubur-ubur ataukah semacam berudu (Kecebong) namun ada sesuatu [ada beberapa original text yang hilang, editor] stasiun kereta api, di Bath. Tak lama kemudian (ubur-ubur tersebut) berkembang menjadi sesuatu bentuknya seperti kepompong ngengat dengan ukuran panjang satu inchi"
Nah hal yang cukup menyeramkan dikatakan bahwa jangan sampai mahluk tersebut masuk ke telinga anda karena mereka akan mengambil alih otak anda!
Menurut Scientific America, beberapa spesimen telah dibawa untuk diteliti dimana para ilmuwan mereka telah mengadakan pengamatan dan penelitian dan menyimpulkan bahwa mahluk tersebut adalah jenis serangga laut yang terbawa oleh badai puting beliung di selat Bristol dan terjebak diawan hingga akhirnya jatuh di kota Bath.
Masih untung bukan hujan Spongebob hahaha. Kalo serangga laut kenapa mereka selalu menyebutnya dengan istilah Jumping Jellyfish ya?


9. Kabut Pembunuh (Killer Fog)
Kota London di Inggris mungkin terkenal karena kabut yang sering menyelimuti kota tersebut, namun banyak yang belum tahu pastinya bahwa pada suatu ketika pernah terjadi peristiwa yang diakibatkan oleh kabut berujung kejadian fatal. Pada akhir 1800an sesusai revolusi industry, Inggris merupakan negara yang tumbuh dengan pesat dimana banyak digunakan batu bara untuk industri yang mengakibatkan polusi industri untuk kota London. Suatu ketika kabut tebal beracun menyelimuti dan menyapu kota London dan akhirnya jatuh korban jiwa sebanyak 2000 orang. Terkait tragedy ini hanya sedikit yang dilakukan oleh Pemerintah Inggris saat itu untuk mengekang industry yang sedang tumbuh pesat terkait limbah asap penggunaan batubara untuk mesin industry pabrik. Masalah tidak berhenti disitu saja sebab ribuan korban lainnya juga harus meninggal dalam tahun-tahun berikutnya setelah terjadi peristiwa kabut beracun.
Kejadian terbaru mengenai kabut pembunuh adalah di tahun 1952 dimana asap batubara bercampur dengan kabut dan menewaskan 4000 orang (ada yang menyebutnya hingga mencapai 12000 korban jiwa) yang akhirnya membuat pemerintah mengeluarkan Undang-undang anti polusi di kota London.

10. Hujan koin dari Surga (Pennies from Heaven)
Kalo hujan ikan, katak atau ubur-ubur mungkin menjengkelkan karena harus membersihkan jalanan dan rumah supaya tidak berbau busuk oleh bangkai-bangkai binatang tersebut, mungkin hujan yang ini tiap orang berharap terjadi setiap hari, apalagi kalau koinnya koin emas :D
Dalam beberapa tahun terjadi beberapa kali laporan mengenai hujan koin dibeberapa wilayah, seperti kejadian ditahun 1940 di wilayah Meschera di Rusia, dimana dilaporkan bahwa koin-koin berjatuhan dari langit. beberapa tahun kemudian di Hanham, Inggris koin penny (1penny=1 cents) dan setengah penny turun dari langit didekat seorang anak kecil yang beruntung.Selanjutnya adalah kejadian di Limburg, saat itu wilayah Jerman Barat di tahun 1976 dilaporkan telah turun dari langit sebanyak 2000 Marks.

11. Salju berbentuk Donat (Snow Donut)
Beberapa tahun silam dikota Ajax, Ontario Canada, terlihat penampakan aneh layaknya fantasy Homer Simpson dimana diatas permukaan danau tertupi oleh benda-benda berukuran besar seperti donat. Pada awalnya tampak seperti buatan orang iseng kurang kerjaan yang membuat lelucon pada bongkahan-bongkahan batu es namun kenyataan menunjukkan bahwa alam lah yang berperan atas terbentuknya salju berbentuk donat itu. bongkahan es tersebut secara alami didesain oleh hembusan angin. Rupanya kondisi untuk memungkinkan hal tersebut terjadi haruslah tepat. Suhu udara harus disekitar titik beku dengan hembusan angin yang cukup kencang.Rupanya banyak juga yang mencoba mengunyah donat-donat es itu namun semua yang mencoba memakan donat es tersebut akan mengalami nasib naas, tercatat 354 orang harus masuk rumahsakit di Ajax sehingga memecahkan rekor untuk kasus brainfreeze.

12. Triple Sun / Sun dog
Triple Sun atau nama lainnya Sun Dog adalah fenomena dimana seolah-olah kita melihat ada tiga matahari yang tampak disaat matahari terbenam. ini bukan kisah di film star wars yang planetnya memiliki 2 sistem bintang. Sun Dog fenomena dilaporkan terjadi hampir diseluruh dunia, dan itu bukanlah matahari-matahari lainnya atau pun planet-x atau kemunculan nibiru, fenomena ini adalah fenomena mirror/bayangan dari matahari itu sendiri dengan kata lainnya fatamorgana, sama seperti kita melihat adanya air di jalan beraspal di siang hari yang terik.
Secara ilmiah dapat dijelaskan bahwa fenomena ini diakibatkan oleh adanya pembiasan sinar matahari oleh piring kristal es heksagonal dilangit. sehingga kita melihat ada tambahan dua matahari dilangit.

13. Bentuk Awan yang menakutkan (Creepy Cloud)
Kalau dimasa lampau khususnya dizaman pra sejarah mereka melihat bentuk awan seperti diatas mungkin mereka akan mengira bahwa alam mengamuk dan akan menjatuhkan bencana kepada mereka, hal tersebut karena mereka belum mempunyai penjelasan ilmiah akan bentuk-bentuk awan yang kadang bisa menampilkan bentuk dan wujud yang sangat mengerikan dalam penampilannya.
Selain gambar diatas masih banyak bentuk-bentuk formasi awan yang menakutkan yang terkadang membuat banyak orang menjadi ciut melihat ke atas.

14. Brain Storm
Kejatuhan ikan, katak atau ubur-ubur mungkin jorok, bagaimana pula dengan yang satu ini? hujan otak, bahkan jeroan perut binatang? Dibandingkan fenomena aneh yang terjadi tersebut tidak ada yang bisa menyaingi kejadian di tahun 1851, pada tanggal 15 February di kota Simpson County, North Carolina, USA menghadapi suatu permasalahan cuaca yang paling menjijikkan dan aneh sepanjang masa. Berdasarkan saksi mata kala itu menyatakan bahwa potongan hati, daging, otak dan darah turun diatas area seluas 250 kaki sepanjang 250 m. Orang banyak berpendapat bahwa itu adalah potongan-potongan korban ledakan pesawat yang mengerikan. Tapi tunggu dulu! kejadian tersebut tahun 1851, sedangakn wright bersaudara yang pertama kali menemukan pesawat jauh sesudah kejadian tersebut bahkan mungkin belum dilahirkan.

11 comments:

  1. wih memang menjijikn Y yang ujan jeroan , tapi kalo daging dah jadi rebutan tuch di indonesia
    ditunggu kunjungan balik http://kuncens.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. sangat mengerikan jga

    ReplyDelete
  3. Ya Tuhan berilah hambamu uang, kapan ya Indonesia ada hujan uang, mau dong apalagi kalau lembaran seratus ribuan.......he he he :)

    ReplyDelete
  4. hmm, ini mah ulahnya HAARP [sistem canggih buatan dajjal di Alaska yg bisa menciptakan gempa, hujan, tornado dll] jangan lupa mampir y www.inspirasi-idebisnis.com

    ReplyDelete
  5. hujan duit di Indonesia dong....hehehehe

    ReplyDelete
  6. kali-kali hujan salju gitu di Indonesia, biar ga panas terus.. :P

    ReplyDelete
  7. Hujan koin beneran gak yah ?

    ReplyDelete