Wednesday

8 Tempat Paling Menyeramkan di Dunia Dan Penjelasannya

Artikel kali ini kita akan berkeliling dunia, melihat delapan tempat yang dianggap menyeramkan, tempat-tempat yang mendorong kita pada pikiran akan hal-hal mengerikan, gila, serta horor. Untuk beberapa kasus, urban legend ada yang memberikan penjelasan mengenai keangkeran yang menyertainya. Untuk masyarakat lain, yang bukan budaya dari tradisi tersebut mungkin dianggap aneh dan mengerikan, namun terlihat biasa bagi yang melakukannya, namun semuanya akan tetap melekat dalam pikiran anda dan mengantui mimpi anda akan kegelapan dan kengerian dimasa depan.

Saya akan memulai dengan sesuatu yang ringan dimulai dari Himachal Pradesh, negara bagian India :

8. Api Abadi di Kuil Jwala Devi. (Eternal Flames at Jwala Devi Temple)
Kuil-kuil hindu di India terkenal banyak yang memiliki api yang terus menerus menyala, disebutkan bahwa api tersebut bersumber dari 9 batu yang terletak ditanah. Legenda mengatakan bahwa api ini tidak dapat dipadamkan walaupun tidak ada sumber pengapian yang terlihat.Disebutkan bahwa ini adalah manifestasi dari dewi itu sendiri.Itu sebabnya tidak ada dewa lain yang dipuja di kuil ini.
Menurut tradisi Hindu, Dewi Sati yang merupakan istri pertama dari Syiwa membunuh dirinya dengan membakar diri menggunakan kekuatan yoganya. Wisnu mengambil potongan tubuh Sati dan memotongnya menjadi 51 bagian, menyebarkan nya keseluruh india dimana masing-masing tempat potongan tubuh ini disebar menjadi tempat suci, dan tempat dimana lidah Sati mendarat disanalah dibangun Kuil Jwala Devi tempat dimana kobaran api tersebut masih menyala hingga kini.

Namun ilmuwan kini menjelaskan fenomena ini dimana selain kuil tersebut, kota Jwalamukhi terkenal akan produksi minyak dan gas buminya bagi perusahaan minyak India.Setelah disurvey pertamakali tahun 1835, eksplorasi pertama pengeboran gas didaerah tersebut dimulai tahun 1980. Namun karena minyak tak pernah mengalir dan tambang tidak ada yang berkembang secara komersial. Namun pemeriksaan lebih teliti terhadap api dikuil tersebut menunjukkan bahwa adanya pipa tembaga yang terhubung dengan api tersebut. Diluar, batu yang berlubang terisi air menunjukkan gelembung air yang terus menerus yang mengindikasikan adanya gas alam, namun tidak jelas apakah pipa tembaga tersebut merupakan pipa milik pemerintah kota untuk menyalurkan gas kerumah-rumah ataukah pipa yang ditanamkan kesumber tambang gas.

7. Pekuburan Ruang Bawah Tanah di New Haven (New Haven's Cemetery Basement).
Sebenarnya tidak umum atau lumrah jika sebuah gereja-gereja tua memiliki area pemakaman untuk mengubur mayat di ruang bawah tanah gereja tersebut. Namun Gereja Pusat di New Haven, Connecticut merupakan hal lain dimana diruang bawah tanah gereja itu secara normal dimakamkan mayat dalam peti mati yang dikubur sedalam 6 meter dan memakai nisan konvensional. Jika berjalan diruang bawah tanah gereja tersebut layaknya kita berjalan disebuah pemakaman umum lainnya. Namun mengapa Gereja tersebut melakukan hal ini?
Ternyata penjelasan akan hal tersebut sangat elegan dan sederhana, karena sebenarnya makam-makam tersebut sudah ada sebelum gereja tersebut didirikan, dibangun diatas kuburan pada tahun 1812. Tanah diluar area makam tersebut ditinggikan dan gereja dibangun diatasnya sehingga kini tampak sepertinya gereja tersebut dibangun diatas tanah datar, dan gereja tersebut berada dilantai dasar, padahal jika kita melihat ke bagian pekuburan itu maka akan tampak bahwa lantai dasar sebenarnya adalah area pekuburan itu.Kelembapan telah mengikis batu nisan dan telah menjadi masalah, sehingga tanah diatasnya telah diberi aspal dan tembok dengan batu kering untuk memungkinkan drainase yang lebih baik. Jadi anda tidak pernah tahu bahwa anda sesungguhnya berada diatas sebuah pemakaman yang telah ada sebelum tahun 1812.

6. Mapimi Silent Zone
Di bagian Utara Meksiko Tengah, terdapat daerah yang dikenal dengan sebutan La Zone del Silencio, atau the silent zone/ zona keheningan.Daerah yang terletak disekitar gurun ini disebutkan bahwa baik radio, kompas dan peralatan elektronika lainnya tidak bisa berfungsi. Hal ini ditambahi dengan banyaknya cerita mengenai UFO, begitu juga dengan Vortisitas Magnet, daerah kunjungan Alien, tempat tanaman dan hewan bermutasi, dan semua fenomena aneh lainnya yang disebutkan oleh orang-orang mengenai tempat ini. Namun tidak ada foto atau dokumentasi namun hanya cerita dan kisah hantu saja.
Kenapa cerita tentang tempat ini ada? sebenarnya kisah ini tidak ada muncul sebelum tahun 1970, Kisah ini muncul setelah sebuah rudal misil Amerika yang berasal dari pangkalan misil White Sand di New Mexico dalam sebuah ujicoba melenceng dari jalurnya dan jatuh di lembah gurun Bolson de Mapimi. Militer Amerika berhasil menemukan lokasi jatuhnya misil tersebut dan membersihkan sisa-sisa rudal termasuk areal tanah yang terbakar akibat terkontaminasi oleh rudal tersebut. Kisah selanjutnya berkembang menjadi hal-hal yang ditambah-tambahi berawal dari seorang pria lokal bernama Jaime yang disewa oleh tentara Amerika selama masa pembersihan, ia mempromosikan cerita versinya kepada surat kabar karena berpikir bahwa ia dapat menjual cerita dan banyak uang dari sebuah cerita aneh dan menarik pada surat kabar. Jaime tewas dalam sebuah perkelahian di bar sehingga cerita-cerita tentang daerah tersebut tumbuh berdasarkan kisah-kisah yang pernah ia ceritakan.

5. Kuburan bawah tanah di Okinawa
Pada perang dunia II merupakan era dimana banyak sekali dibangunnya bungker di pulau Okinawa, namun satu secara khusus memiliki sejarah yang mengerikan. Markas besar Jepang di distrik Okinawa dibangun didalamnya terowongan sepanjang 450 m kesisi bukit yang menghadap kearah pangkalan angkatan laut Jepang di Okinawa. Ketika terowongan ini dibuka pada tahun 1950an ditemukan sisa-sisa lebih dari 4000 mayat tentara Jepang.
Mengapa hal ini bisa terjadi? ketika Marinir Amerika menguasai Okinawa pada bulan Juni 1945, Laksamana Jepang, Minoru Ota komandan semenanjung Oraku, memerintahkan semua pasukannya untuk bunuh diri dan meninggal bersama 4000 anak buahnya didalam bungker bawah tanah kecuali beberapa yang tidak mematuhi perintah dan berharap dapat melawan dengan sia-sia terhadap pasukan musuh. Kerusakan akibat granat dapat dilihat sisa-sisanya pada dinding terowongan tersebut. Sebagian besar kantor markas besar Jepang saat itu telah dibuka untuk umum sejak tahun 1970.

4. Danau Kerangka di Roopkund (The Skeleton Lake of Roopkund)
Terletak didataran tinggi pegunungan Himalaya dengan ketinggian 5000 m (16.500 kaki) diatas permukaan laut terdapat sebuah danau kecil, bahkan lebih kecil dari sebuah lapangan sepakbola, lebih tepatnya seperti telaga, namun sepanjang sisi nya terdapat banyak kerangka manusia setidaknya ada 600 orang, tidak ada yang tahu siapa mereka dan apa yang mereka lakukan disana atau bagaimana mereka tewas. Lokasinya sangat jauh dan tidak mudah untuk diakses yang membuat hampir seluruh teori menjelaskan hal ini menjadi berantakan.
Penelitian terbaru menimbulkan banyak pertanyaan sebanyak jawaban yang telah mereka jelaskan. Berdasarkan penanggalan karbon usia rangka tersebut sekitar 850 tahun ± 30 tahun. Dari contoh sampel 31 rangka yang diambil terdapat setidaknya 2 etnis yang berbeda. Salahsatunya adalah suku setempat berukuran lebih kecil dan satu kelompok suku lainnya lebih tinggi perawakannya dan berasal dari Maharastha. Sebagian besar adalah pria dewasa namun wanita dan remaja juga ditemukan, jika beranggapan bahwa mereka bertempur disana, tidak ada senjata yang ditemukan maupun artifak lainnya selain menunjukkan bahwa mereka adalah penduduk biasa.
Satu urban legend mengenai kerangka tersebut menyatakan bahwa semua orang tewas dengan cara yang persis sama, dengan sebuah benda tumpul pada tengkorak mereka, namun hanya satu penelitian yang mempelajari hal tersebut dan membuat kesimpulan akan hal ini dimana sebenarnya banyak tengkorak yang tidak terdapat kelainan pada kepala mereka atau akibat pukulan benda tumpul yang mengakibatkan kematian.
Kemungkinan satu alasan yang cukup masuk akal adalah mereka para peziarah dalam jumlah besar melewati satu rute yang selalu melakukan perjalanan setiap 12 tahun sekali sebagai pengikut dewi Nanda Devi. Tapi bagaimana dan apa yang menyebabkan kematian mereka? mati akibat beku dan longsoran salju tidak mungkin sebab mereka melakukan ziarah tidak di musim dingin, selain itu danau Roopkund terletak dekat puncak gunung sehingga aman dari longsoran. 
Epidemi, bunuh diri massal, atau mungkin hujan es tidak dapat diabaikan sebagai penyebab kematian mereka, namun yang pasti tulang-tulang rangka manusia tersebut sudah tidak dapat berbicara untuk memberi tahu penyebab kematian mereka.

3. Display rangka Manusia di Biara Capuchin.
Mungkin tempat paling menyeramkan di dunia ini adalah katakombe dari Capuccini, katakombe para mumi di biara Capuchin di Sisilia yang didirikan pada tahun 1631 Saat para biarawan Caphucin merelokasi ribuan tubuh-tubuh para leluhur mereka ke lokasi baru. Biara ini terkenal tidak hanya karena serangkaian kapel yang disusun sebagai seni pada dinding dan langit-langit biara namun juga untuk katakombe nya dimana mumi dipajang dalam berbagai bentuk pelestarian. Ada sekitar 8000 mumi terbagi dalam berbagai kategori, pria, wanita, perawan, anak-anak, pendeta, rahib, kaum profesional yang dipajang. Bahkan banyak dipajang dalam pose seperti manusia hidup, ada yang sedang duduk di kursi, dan memakai pakaian dalam berbagai mode. Teknik pembalseman mereka telah mencapai tahap yang tinggi, dan mencapai puncaknya dimana mereka membalsem tubuh gadis berusia 2 tahun dan meletaknya didalam kaca dan yang mengejutkan tubuhnya utuh seperti manusia hidup.
Pertanyaanya adalah mengapa? mengapa mereka melakukan itu semua? apa tujuan untuk hal yang aneh dan sedikit menyeramkan tersebut? Mungkin juga ada yang menyatakan bahwa hal tersebut menjijikkan, memamerkan? Penjelasan dari biarawan capuchin pun masihlah samar-samar, mayat adalah pengingat akan singkatnya kehidupan, atau link antara kehidupan dengan orang yang mereka cintai. Dan Jawaban resmi yang diberikan oleh Biara Caphucin adalah "Kematian menutup gerbang waktu dan membuka mereka dari keabadian"
Namun tetap saja Biara Caphucin adalah salah satu tempat yang paling jarang didunia dalam menempatkan rangka dan mumi manusia sebagai display.

2. Membersihkan Rangka Manusia di Pekuburan Pomuch
Pekuburan Pomuch terletak dibagian paling utara semenanjung Yucatan, sebuah pekuburan layaknya pekuburan lainnya didunia, kecuali dalam hal apa yang selalu terjadi disana setiap akhir bulan Oktober. Para kerabat si mayat akan membongkar kuburan lalu mengeluarkan mayat dan membersihkan tulang belulang nya, kemudian akan kembali memasukkannya kedalam peti dan dikuburkan kembali.
Ini adalah campuran antara Katolik dan kebudayaan Maya, orang Meksiko yang melakukan ritual ini adalah suku Maya, yang juga berhubungan dengan hari La dia de Los Muertos atau Hari orang mati, Halloween nya orang Meksiko.Dimana mereka percaya bahwa roh orang yang telah meninggal akan kembali dan disambut oleh keluarga mereka, Jiwa anak-anak yang telah meninggal akan kembali pada tanggal 1 November, dan orang dewasa pada tanggal 2 November, Untuk menunjukkan bahwa mereka belum dilupakan, suku Maya akan membersihkan tulang belulang mereka secara menyeluruh dengan penuh penghormatan. Bagi suku Maya praktik ini sama hal nya seperti membantu anggota keluarga mereka mandi, atau memakaikan pakaian untuk anggota keluarga mereka.Dan salah seorang tertua mereka mengatakan "Tidak Ada Yang Harus Ditakutkan Dari Kematian, Hiduplah Yang Harus Kita Takutkan"

1. Tower of Silence Kaum Zoroaster
Zoroaster adalah salah satu agama tertua didunia, masih dianut dibeberapa tempat di India dan di Iran, Sampai saat ini mereka menempatkan tubuh orang yang telah meninggal di Dakhmas, menara keheningan (Tower of Silence). Menara besar terbuat dari batu ini memiliki sebuah jendela luar, didalamnya merupakan platform melingkar yang mengelilingi lubang pusat. Pada Platformnya merupakan tempat aman dari dimangsa hewan, diletakkan tubuh si mayat, tanpa persiapan apapun, dengan kepala menghadap dinding dan kaki menghadap ke lubang pusat.Mereka mengenakan pakaian yang mereka pakai saat kematian menjemput mereka, Tubuh itu akan membusuk dibawah sinar matahari, seolah-olah lusinan orang yang rebah dan mati.
Tubuh-tubuh mayat yang telah terbaring sekitar satu tahun akan disapu kedalam lubang utama, dimana tulang dan cabikan pakaian akan ditumpuk dalam jalinan yang besar, dan dengan bantuan angin dan hujan membuat sisa rangka terendam dan difilter oleh pasir yang lalu akhirnya akan merembes keluar menuju laut.Kadang-kadang untuk sisa tulang yang belum hancur peralatan khusus dimasukkan kedalam Dakhma untuk menyapu bersih dan membersihkan Dakhma tersebut.
Tujuan dari praktik mengerikan ini ada hubungannya dengan tradisi kaum Zoroaster bahwa mayat adalah najis, mereka tidak boleh mencemari bumi atau binatang, jadi mereka harus disimpan ditempat tinggi, dan tertutup dari kontak luar, yang tampaknya merupakan ide aneh mereka tentang kebersihan (Hygiene).
Secara resmi keberadaan Dakhma telah dilarang dan ilegal sejak tahun 1970, namun praktik seperti ini secara tidak resmi tetap dijalankan oleh kaum zoroaster.
 

3 comments:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Sri Wahyuni biasa di panggil Mba Sri, TKI tinggal di kota Pontian johor Malaysia,Saya berprofesi sebagai pembantu rumah tangga, tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya, tetap ikhtiar.
      pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos pulang. sempat saya putus asa,gaji pun selalu di kirim ke indonesia untuk biaya anak sekolah,sedangkan hutang banyak, kebetulan teman saya buka-buka internet mendapatkan nomor hp Mbah Suro (+6282354640471) katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan togel dengan keadaan susah jadi saya coba beranikan diri hubungi dan berkenalan dengan beliau Mbah Suro, Dan saya menceritakan keadaan saya.Beliau menyarankan untuk mengatasi masalah perekonomian saya,baiknya melalui jalan togel saja.Dan angka yang di berikan beneran tembus ,4607 dan saya dapat 275 juta alhamdulillah terima kasih banyak ya allah atas semua rerjekimu ini. walaupun ini melalui togel


      Delete
  2. I0nQQ*C0m
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    p1n bb:*58ab14f5

    ReplyDelete