Wednesday

Cryptid : Devil Monkey

Mahluk ini digambarkan memiliki kekuatan seperti baboon, dan kaki-kakinya yang menyerupai kanguru, devil monkey ini dilaporkan terlihat diseluruh daerah mid west Amerika hingga ke Alaska, bahkan salah satu penampakan mahluk ini dikabarkan terlihat ditengah kota Chicago.
Devil Monkey atau berarti Monyet Iblis sering dilaporkan memiliki rambut berwarna putih dengan belang berwarna putih dibagian perutnya.
Devil Monkey juga dinyatakan oleh beberapa saksi sebagai mahluk yang sangat agresif dimana terdapat berbagai laporan bahwa mahluk ini menyerang orang-orang.
Pada tahun 1960 sepasang perawat saat perjalanan pulang kerumah dari tempat kerjanya didaerah Saltville, Virginia tiba-tiba seekor mahluk tidak dikenal menyerupai baboon menyerang mereka. Hewan tersebut menyerang dengan sedemikian rupa sehingga merobek bagian atas dari mobil convertible mereka sebelum akhirnya mereka berhasil melarikan diri.
Laporan mengenai penyerangan oleh Devil Monkey ini terjadi pada tahun 1996, seorang wanita bernama Barbara Mullins sedang mengemudikan mobil di wilayah jalanan Louisiana di Highway 12 ketika ia melihat sesuatu yang aneh ditepi jalan. Pada awalnya Mullins menyangka bahwa bangkai ditepi jalan tersebut adalah bangkai dari seekor anjing, namun selanjutnya ia mengetahui bahwa bangkai tersebut adalah mahluk yang menyerupai baboon. Mullins mengambil beberapa foto dengan kameranya, yang mana foto tersebut telah menjadi bahan perdebatan para ahli Cryptozoology. Mahluk ini digambarkan memiliki ukuran sebesar ukuran anjing jenis Saint Bernard dewasa berukuran besar, dilapisi oleh rambut-rambut berbulu warna gelap, dan yang paling menonjol adalah fitur-fiturnya yang jelas seperti dari golongan kera, ukuran kaki yang lebih panjang dan kecil dan kuping yang kira-kira sedikit meruncing.
Beberapa peneliti memperkirakan bahwa ini adalah jenis spesies yang masih tersisa dari sebuah family simians kuno yang dikenal sebagai Tarsiids. Namun yang menjadi problem adalah kawasan Amerika Utara tidak seharusnya memiliki jenis kera asli. Perkiraan lain para peneliti adalah kemungkinan ini adalah jenis babon raksasa yang telah punah, sedangkan yang lainnya berpendapat bahwa hal ini adalah hal yang sungguh aneh dan ada hubungannya dengan Supranatural. Sementara yang lain ada yang mendukung gagasan bahwa mahluk tersebut adalah Kanguru, Walaupun sebenarnya kawasan Amerika Utara seperti diketahui tidak memiliki asal usul binatang Kanguru. Pemikiran lainnya adalah bahwa Devil monkey ini merupakan sejenis spesies yang dilepaskan atau lepas dari sebuah fasilitas penelitian yang dimiliki oleh militer Amerika sejak lama, seperti yang pernah terjadi pada tahun 1992 seusai topan Andrew, seekor mahluk aneh dilaporkan terlihat namun akhirnya lenyap yang kemungkinan berhasil diburu untuk dimusnahkan.
berikut dibawah adalah foto-foto yang diambil oleh Barbara Mullins

Stat :
Klasifikasi   : Kemungkinan besar adalah Primata.
Ukuran       : Diperkirakan memiliki ukuran sebesar anjing dewasa yang besar.
Berat          : Tidak diketahui
Makanan    : Dilaporkan kemungkinan mahluk ini adalah Karnivora
Lokasi        : Amerika Utara
Daya gerak: Berjalan
Lingkungan : Tidak diketahui

0 comments:

Post a Comment