Thursday

Kenderaan Phantom : Kenderaan Berhantu atau hanyalah sebuah Ilusi?

Ini bukan tentang film Phantom of the Opera, atau cerita kartun anak-anak temannya Flash Gordon, The Phantom, namun kali ini mari kita sejenak, mengalihkan pandangan sedikit ke hal yang berbau supranatural, Tidak hanya masyarakat timur yang mempercayai hal-hal supranatural, namun bangsa kulit putih juga memiliki kesamaan.
Kenderaan Phantom/berhantu (Phantom Vehicles) adalah sebuah istilah yang menerangkan tentang 2 fenomena yakni:
- Apakah itu baik penampakan kenderaan hantu (biasanya kenderaan yang mengalami kecelakaan fatal, kenderaan yang sama akan muncul kembali secara misterius dan menghilang ditempat kejadian kecelakaan)
- Atau kenderaan yang dihantui oleh roh seseorang (Biasanya bekas pemilik kenderaan tersebut) yang sering tampak duduk dibangku penumpang sebagai penampakan hantu, atau hanya tampak dari kaca spion namun sang pemudi yang melihat ke bangku belakang tidak melihat ada penumpang disitu.
*Jenis lain dari Kenderaan Phantom adalah sebuah kenderaan yang tiba-tiba muncul entah darimana dengan kecepatan tinggi dan menghilang. Tipe kenderaan Phantom ini biasanya tidak ada supirnya atau disupiri oleh hantu yang merupakan pemilik kenderaan itu. Banyak orang mengklaim bahwa mereka mengalami kejadian seperti itu dimana pada saat kenderaan mereka hampir bertabrakan, kenderaan phantom tersebut menghilang.

Tipe-tipe Kenderaan Phantom dan Penampakan

Mobil dan Truck 
- Pada tahun 1982 di Hawaii, 2 orang melaporkan bahwa mereka melihat sebuah mobil misterius berwarna hitam yang tiba-tiba menghilang dari pandangan dan sedetik kemudian kenderaan tersebut muncul kembali.
- Tahun 1995 seorang saksi mata melihat sebuah mobil keluaran tahun 1960an berwarna coklat dan memakai stiker di bumper mobilnya. Sang saksi mata menyatakan bahwa ia melewati mobil tersebut namun secara misterius mobil tersebut telah berada didepannya, ia menambahkan bahwa pengemudi kenderaan tersebut adalah seorang pria remaja dan tidak pernah memutar kepalanya, dan yang membuat ia semakin heran adalah sang supir tidak menggerakkan kemudinya saat melewati sebuah tikungan yang tajam
- Pada tahun 2004 di Cape Town, Afrika Selatan sebuah mobil sedan merek Renault tiba-tiba loncat melewati tanggul dan menabrak pagar, padahal mesin mobil tersebut dalam keadaan mati dan rem tangan juga dalam posisi terkunci, para saksi mata menyatakan bahwa mobil tersebut"melompat"
- Pertengahan tahun 1980an, 3 orang dalam sebuah mobil sedan melaporkan sebuah mobil van berwarna abu-abu meluncur tepat dihadapan mereka, namun saat hendak terjadi tabrakan mobil tersebut menghilang.
- Ini adalah yang paling terkenal, "The curse of Little Bastard" pertengahan tahun 1950an mobil porsche 550 Spyder milik aktor terkemuka James Dean yang tewas kecelakaan saat mengendarai mobilnya tersebut, mobil tersebut selanjutnya seperti terkena kutukan dan membawa kematian bagi siapa saja yang terlibat dengan mobil tersebut.
- Di Jerman sebuah kenderaan secara misterius hidup sendiri dan menghantam dinding tembok.
- Seseorang bersaksi bahwa sebuah truk tiba-tiba menyala dengan sendirinya dan saat ia melewatinya,truk tersebut berkedip padanya (??)
- Pada awal tahun 1980an seorang pengendara mobil di Inggris harus membanting stir dan menabrakan mobilnya demi menghindari sebuah truk yang tiba-tiba datang langsung kearahnya namun truck tersebut tiba-tiba menghilang.
- Jalan menikung dipersimpangan antara St Marks Road dengan Cambridge Garden di Ladbroke Grove seringkali dilaporkan penampakan bus hantu dengan petunjuk rute "7" yang banyak mengalami kecelakaan, dan salahsatunya adalah kecelakaan fatal. Laporan penampakan mereda setelah tikungan jalan tersebut diluruskan.

Kereta Api
- Kereta api berhantu St Louis (St Louis Ghost Train) dikatakan bahwa kereta api ini sering menghantui wilayah Saskatchewan.
- Kereta pemakaman Albert Lincoln dikatakan dihantui oleh roh presiden Amerika tersebut.
- Kereta bawah tanah "Silverpilen" disebut juga menghantui sistem metro kereta api di Stockholm, ibu kota Swedia.
- Pada tahun 2000, banyak yang menyaksikan sebuah kereta api dari stasiun Bogor menuju stasiun Jakarta, Cikini berjalan tanpa masinis dan juga tidak ada penumpangnya.

Pesawat
- Pada tahun 1997 saksi mata melaporkan bahwa sebuah pesawat bermesin tunggal jatuh, namun saat para polisi patroli pantai mencari di perairan Connecticut mereka tidak menemukan satupun pecahan kepingan pesawat itu termasuk juga mayat penumpangnya,selain itu tidak ada satupun bandara yang melaporkan ada kehilangan pesawat diradar.
- Eastern Air Lines penerbangan 401 sebuah pesawat Lockheed L-1011 jatuh pada malam 29 desember 1972 didaerah rawa-rawa Florida, yang menyebabkan 101 penumpangnya tewas. Beberapa bagian dari kepingan pesawat tersebut digunakan sebagai suku cadang untuk pesawat L-1011 lainnya. Para krew pesawat dimana suku cadang tersebut dipakai melaporkan bahwa mereka melihat hantu dari Kapten Robert Loft dan Flight Engineer Donald Repo yang meninggal dalam kecelakaan pesawat penerbangan 401. Laporan mengenai penampakan tersebut berhenti setelah pihak maskapai memutuskan untuk tidak memakai lagi bagian dari pesawat yang jatuh tersebut.

Boat dan Kapal laut
- Cerita legenda tentang kapal yang dijuluki "the flying dutchman" yang dikatakan menghantui wilayah perairan tanjung harapan baik.
- Kisah tentang Mary Celeste "ghost ship"

1 comment:

  1. Yuk!!! Daftar, Main dan Withdraw kan kemenangan nya,,, www,ionqq,net

    ReplyDelete