Thursday

10 Mahluk Mythology Yang Mampu Berubah Wujud

Perubahan Wujud (Shapeshifting) adalah tema yang paling umum yang dijumpai dalam cerita-cerita rakyat ataupun Mythology. Banyak dari mahluk legendaris dari cerita Mythology yang memiliki kemampuan ini yang dapat mentransformasi bentuk tubuh mereka kedalam bentuk lain. Hal ini dilakukan untuk mengelabui, mengintai, berburu dan membunuh manusia.Sepanjang sejarah banyak kasus-kasus pembunuhan yang dikaitkan dengan mahluk-mahluk tersebut.

10. Leshy

Leshy merupakan roh hutan berbentuk pria dalam mythology Slavia yang dipercaya sebagai pelindung binatang liar dan hutan. Mereka biasanya tampak dalam wujud seorang lelaki tinggi tetapi memiliki kemampuan untuk merubah ukuran dan merubah wujud ke dalam bentuk binatang ataupun tanaman. Leshy memiliki jenggot yang terbentuk dari rumput atau tanaman merambat dan sering digambarkan memiliki kuku ekor dan tanduk.Leshy memiliki kulit putih pucat dan bola mata berwarna hijau tua. Leshy adalah raja hutan dan memiliki hubungan yang dekat dengan serigala abu-abu, beruang dan semua hewan. Leshy jika terlihat dalam wujud manusia ia akan terlihat seperti seorang petani biasa namun memiliki mata yang bersinar. Mahluk ini dapat mengecilkan tubuhnya hingga setinggi rumput atau tumbuh besar seukuran pohon yang tertinggi. Sering diyakini bahwa Leshy akan membuat orang tersesat di hutan, membuat orang sakit bahkan mengakibatkan kematian. Mahluk ini sangat nakal bahkan memiliki suara yang sangat mengerikan namun ia juga dapat menirukan suara manusia yang membuat orang yang berada di hutan meninggalkan tempat peristirahatan mereka. Mereka pada dasarnya tidak begitu jahat namun suka menggoda manusia dan menculik wanita muda.



9. Selkie
Selkie bukanlah Mermaid (putri duyung), Selkie dikenal di kep Faroe, Islandia, Irlandia dan Skotlandia Mythology. Mereka dapat mengubah diri mereka dari bentuk anjing laut menjadi seperti manusia. Mereka dapat mengubah diri mereka setelah mereka melepaskan kulit anjing laut mereka namun sebuah usaha yang berisiko sebab mereka harus menunggu kulit tersebut kembali tertutup apabila mereka ingin kembali dalam bentuk anjing laut. Mereka hanya diizinkan melakukan kontak dengan manusia hanya dalam jangka waktu yang pendek sebelum mereka harus kembali ke laut. Dalam banyak kasus menurut cerita bahwa seringkali pria telah jatuh cinta pada Selkie, Ada sebuah kisah dimana seorang manusia menyembunyikan kulit Selkie tersebut supaya mencegah mereka kembali dalam bentuk anjing laut.
Selky Laki-laki berwujud sangat tampan dalam wujud manusia dan memiliki kemampuan yang sangat hebat dalam merayu wanita. Sementara jika seorang pria menemukan dan menyembunyikan kulit Selkie maka Selkie tersebut akan berada dibawah kontrol sang pria dan seringkali dipaksa untuk menjadi istri.
Mahluk ini seringkali juga memikat manusa dengan menciptakan ilusi yang membuat manusia meloncat kedalam laut

 
8. Berseker
Berseker merupakan sebuah grup pasukan Viking, mereka merupakan manusia namun didalam pertempuran kemarahan mereka menjadikan mereka tidak terkendali (kisah Hulk mungkin terinspirasi dari Myth Berseker) yang dapat membuat mereka berubah menjadi srigala, beruang ataupun banteng liar.
Sebutan ini mungkin berasal dari bahasa Inggris yakni Berserk. Para Berseker ini disebutkan mengenakan pakaian dari bulu beruang atau srigala yang memungkinkan mereka dapat bertransformasi secara penuh pada saat yang dianggap oleh mereka perlu.Ciri-ciri mereka adalah bermata merah, kekuatan dan daya tahan yang luar biasa. Beberapa raja Skandinavia disebutkan mempekerjakan atau menyewa para Berseker menjadi tentara mereka atau juga menjadi pengawal pribadi sang raja. Perilaku serupa ditunjukkan dalam kisah Iliad, dimana para kesatria memiliki kekuatan maupun kemampuan yang super.








7. Kitsune

Dalam cerita rakyat Jepang, Kitsuni merupakan mahluk magis dan cerdas. Kekuatan mahluk ini semakin bertambah diiringi oleh umur, kebijaksanaan dan pengalaman hidup. Kitsune adalah Rubah Jepang. Mereka memiliki kemampuan untuk menyamar menjadi manusia, dan seorang ahli dalam trick. Disebutkan bahwa mahluk ini memilki ekor berjumlah 9 dan Kitsune akan mengambil bentuk wujud seorang manusia apabila mereka telah berumur 100 tahun. Mereka lebih memilih dalam bentuk seorang wanita cantik. gadis muda ataupun dalam bentuk seorang pria tua.Mereka juga dikatakan memiliki kemampuan untuk mengkloning penampilan seseorang. Kitsune takut dan benci terhadap anjing. Mereka juga dapat masuk kedalam mimpi seorang manusia dan menciptakan ilusi seolah-olah mimpi tersebut nyata. Kitsune memiliki kemampuan terbang.dapat tidak terlihat dan sesekali menimbulkan kebakaran atau petir. 



6. Puca
Puca bisa juga diasosiasikan dengan goblin merupakan mahluk legendaris dari cerita rakyat bangsa Celtic, terutama di Irlandia, Skotlandia Barat dan Wales. Mereka dapat berubah bentuk kedalam wujud-wujud mengerikan atau berubah menjadi kuda, kelinci, kambing, goblin atau anjing.
Tidak peduli wujud apa yang dipakai oleh Puca bulu mereka seringkali terlihat gelap. Puca seringkali terlihat dalam bentuk kuda hitam yang bersurai mengalir serta mata yang berwarna orange bersinar. Puca memiliki kemampuan berbicara bahasa manusia dan seringkali memberikan nasihat namun mereka juga suka untuk membuat manusia bingung atau menakut-nakuti manusia.selain itu mereka juga suka bersosialisasi dan terkenal suka memberikan teka-teki, mereka suka berkumpul dan mengejutkan manusia atau anak-anak. Di banyak daerah didunia Puca dianggap sebagai mahluk gunung atau bukit dan mereka sangat dihormati dan ada anggapan bahwa jika mereka dirawat dan diperlakukan dengan baik mereka akan membantu manusia.



5. Wendigo
Wendigo adalah mahluk yang terdapat dalam mythology masyarakat Algonquian, Deskripsi mengenai Wendigo berbeda-beda ditiap kebudayaan yang mempercayainya. Kadang digambarkan seperti Alien dengan besar seperti anjing. Digambarkan Wendigo merupakan mahluk jahat dan pemakan manusia. Wendigo sangat terkait dengan musim dingin, utara dan suhu udara yang dingin. Manusia akan berubah menjadi Wendigo apabila mereka mempraktekkan kanibalisme. Manusia tersebut akan memiliki roh binatang tersebut,biasanya melalui mimpi. Setelah berubah orang tersebut akan terobsesi dengan kekerasan dan memakan daging manusia. Monster ini adalah perwujudan dari kerakusan,keserakahan dan hal-hal yang berlebihan. Mereka akan tidak pernah puas dengan memakan satu orang dan akan mencari korban baru. mereka diklasifikasikan sebagai raksasa dan setelah transformasi dari wujud manusia ukuran mereka akan bertambah.Populasi mereka didaerah pedesaan dan hutan lebat. Wendigo baru-baru ini telah menjadi entitas horor baru seperti werewolf, Vampir maupun zombie.





04. Encantado
Encantado merupakan mahluk legendaris di kebudayaan Brasil, mereka hidup dialam bawah air yang bernama Encante. Disebutkan mereka sering dilihat dalam bentuk lumba-lumba air tawar ataupun bentuk ular laut yang memiliki kemampuan untuk berubah wujud menjadi manusia. Karekteristik mereka adalah kemampuan mereka yang luar biasa dibidang musik, penggoda dan mampu menarik perhatian banyak orang.
Perubahan wujud mereka kedalam bentuk manusia sangatlah langka, dan biasanya selalu terjadi pada malam hari. Pada saat berwujud manusia mereka akan selalu mengenakan topi untuk menyembunyikan dahi mereka yang menonjol, hal tersebut tidak dapat mereka hilangkan saat berubah wujud dan mereka seringkali menampilkan kekuatan magis seperti kekuatan mereka untuk mengendalikan badai atau untuk menghantui manusia. Mereka memiliki teknik mengontrol pikiran dan dapat menimbulkan berbagai penyakit yang berupa kegilaan yang berujung pada kematian. Banyak penduduk desa di Brasil tidak akan pergi ke Sungai Amazon pada malam hari karena mereka percaya akan ada nya Encantado dan mengklaim bahwa mereka pernah melihat mahluk tersebut dan berinteraksi dengan mereka.


03. Aswang
Aswang merupakan mahluk mythology dari cerita rakyat di Filipina,  Mahluk ini digambarkan sebagai perpaduan antara Vampir dengan penyihir dan mayoritas adalah wanita. Aswang adalah pemakan daging orang mati dan juga seorang kanibal. Mereka mampu berubah wujud menjadi seekor anjing yang besar ataupun menjadi seekor babi hutan.Mahluk ini mengintai dan memakan manusia pada malam hari. Bawang putih, holly water adalah salah satu benda yang dapat digunakan untuk menghadapi Aswang. Dalam bentuk manusia normal mereka terlihat pemalu, pendiam dan sukar dipahami oleh banyak orang namun pada malam hari mereka berubah menjadi monster yang mematikan, namun satu hal yang dapat dilihat pada saat mereka dalam wujud manusia adalah matanya yang merah menyala.Di abad pertengahan, Aswang menjadi mahluk yang paling ditakuti dibandingkan mahluk myth lainnya di Filipina.

02. Vampir.
Vampire merupakan mahluk paling terkenal dan melegenda, mahluk ini disebutkan hidup dari meminum darah manusia atau hewan. Sulit untuk membuat deskripsi yang pas untuk mahluk ini, walaupun biasanya dilaporkan penampilan mereka. Mereka dapat berubah bentuk dengan mengambil bentuk manusia ataupun kelelawar,.Vampir biasanya digambarkan sebagai mayat hidup walau banyak juga kebudayaan mereka adalah mahluk hidup, dimulai pada abad ke-19 kisah fiksi modern menggambarkan mereka sebagai mahluk kurus  dan pucat. Dimasa itu tahayul mengenai Vampir telah menyebabkan kepanikan masal. Hal ini berimbas pada banyaknya korban berjatuhan akibat dituduh sebagai Vampir. Banyak terjadi kekerasan dan perlakuan tidak adil terhadap orang-orang yang tidak bersalah yang dianggap sebagai Vampir. Dilain pihak banyak juga tindakan pembunuhan yang dikaitkan dengan tindakan yang dilakukan oleh Vampir, mereka dikenal meneror lingkungan mereka dan merayu para korban mereka sebelum menggigit leher para korbannya dan menghisap darahnya.
Vampir juga disebutkan sering berkunjung kekediaman keluarga mereka atau kekasih mereka. Vampir sangat ahli dalam kamuflase dan penyamaran. Salah satu kasus terkenal dari korban Vampir adalah kasus Mercy Brown seorang gadis berusia 19 tahun yang tewas di Exeter, Rhode Island pada tahun 1892.

1. Lycanthrope/Werewolf.
Lycanthrope ataupun Werewolf adalah mahluk mythology dimana manusia berubah menjadi srigala saat bulan purnama tiba. Mereka dapat menularkan manusia lainnya menjadi lycan melalui gigitan, semua perubahan wujud manusia menjadi srigala ini selalu diasosiakan dengan bulan purnama.Mythology Lycanthropy ini berawal dari eropa, namun banyak catatan dizaman kuno yang menceritakan tentang manusia serigala.Para Manusia Srigala ini memiliki kekuatan manusia super dengan penciuman yang sangat tajam, jauh melampaui kemampuan manusia maupun srigala itu sendiri. Dizaman dahulu untuk memeriksa apakah seseorang itu Lycan dengan cara memotong daging mereka hingga kebawah kulit untuk melihat apakah ada terdapat bulu-bulu dibawahnya atau melihat kebawah lidah seseorang apakah terdapat tumbuh bulu disekitar area tersebut.Pada saat mereka kembali berubah wujud menjadi manusia mereka akan melemah.Pada abad ke-20 di Eropa dilaporkan banyak terjadi kematian manusia akibat serangan serigala, namun tidak diketahui apakah itu serangan serigala asli atau serigala jadi-jadian.

3 comments:

  1. ijin ambil infox buat pembelajaran sejarah d skul saya. makasih dan Tuhan yg membalas kebaikan anda :)

    ReplyDelete
  2. https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/6-manfaat-segat-yang-akan-anda-rasakan.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/waspada-kecelakaan-motor-lebih-banyak.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/bocah-5-tahun-terseret-air-sungai.html

    Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @TaipanQQinfo
    • WA :+62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    ReplyDelete
  3. ayo segera daftarkan diri anda di www,ionQQ,com
    nikmati bonus referal 20% dan cash back 0.3% setiap minggunya
    pin BB : 58ab14f5

    ReplyDelete