Wednesday

The Bloop Suara Mystery dari Lautan

Suara-suara mystery alam sudah banyak yang dikenal orang, salah satunya adalah Hum atau dikenal sebagai Taos Hum, namun ada suara mystery lainnya yang juga tak kalah menariknya yakni the bloop yang masih menjadi salah satu mystery modern saat ini terkait hanya satu kali penangkapan suara ini.
Pada tahun 1997 National Oceanic and Atmospheric Administration merekam suara aneh di samudra pasifik selatan. Suara ini tidak bisa dijelaskan dan sangat kuat seperti yang tercatat oleh dua mikrofon berjarak 3000 mil dari pusat pencatatan.The Bloop digambarkan sebagai suara Ultra Low Frequency dan sangat keras.
Hal yang aneh dari suara ini adalah walaupun Ilmuwan telah menyimpulkan bahwa kemungkinan itu adalah suara yang ditimbulkan oleh hewan namun tidak ada satupun binatang yang teridentifikasi oleh mereka.
Fakta bahwa Bloop belum pernah terdengar lagi oleh mereka hingga kini semakin memperumit teka-teki yang sudah aneh ini.
Mungkinkah suara tersebut adalah suara dari sebuah mahluk yang belum teridentifakasi didalam lautan sana? Kemungkinannya cukup besar sebab wilayah lautan yang telah manusia jelajahi masih begitu sedikit, atau mungkinkah ada kehidupan lain dibawah sana,ataukah mungkin itu sebuah gunung berapi bawah laut.
Jika penjelasan Bloop adalah suara binatang, penjelasan ilmiah tentang ini adalah Paus Biru adalah binatang yang memiliki frekuensi terbesar, namun suara ini jauh lebih besar daripada yang dikeluarkan oleh Paus Biru, jadi kalau kita memakai imaginasi dan khayalan bahwa kraken atau leviatan itu ada, bisa jadi itu adalah suara Kraken :D
Namun ada baiknya anda mendengar rekaman suara Bloop dibawah ini.
Sampai kita kembali mendengar suara Bloop tersebut mungkin tidak ada cara bagi kita untuk mengetahui dengan persis apa sumber suara tersebut.

0 comments:

Post a Comment