Wednesday

Mystery Anak-Anak Berkulit Hijau


Diberitakan pada abad ke-12 pernah terjadi di kota Woolpit, Suffolk, Inggris seorang petani lokal membuat sebuah penemuan bersejarah, sepasang anak lelaki dan perempuan yang tengah menangis di tanah lapang, yang membuat ia terheran adalah kulit kedua anak ini berwarna hijau.
Kedua anak ini tidak bisa berbahasa Inggris dan menolak pemberian makanan yang diberikan petani. Diceritakan bahwa kedua orang anak ini mengenakan pakaian berwarna yang aneh dan material pakaian yang tidak diketahui (metalik?). Setelah beberapa hari tidak makan mereka akhirnya memakani kacang dengan rakus namun hal itu mereka lakukan setelah ditunjukkan caranya bagaimana membuka kacang2 tersebut.
Sang bocah lelaki bertubuh lebih lemah dan tak lama kemudian mati, sedangkan yang wanita selamat dan belajar berbicara bahasa Inggris, dan kemudian kulitnya berubah menjadi normal.
Saat ditanya dimana asal-usulnya, Gadis tersebut menggambarkan asal-usul dirinya yang berasal dari sebuah tempat yang tidak ada mataharinya, dan semua penduduk memiliki kulit berwarna hijau. (Apa dari sini muncul istilah alien warnanya hijau?). Ia menceritakan bahwa ia dan saudaranya terpisah dari masyarakat mereka saat mereka memasuki sebuah gua yang besar, dan saat mereka masuk mereka merasa tiba-tiba seperti tersedot oleh sebuah cahaya berlebihan yang sangat terang dan mereka merasakan temperatur udara yang tidak biasa.
Jika kejadian di Inggris pada abad ke-12 belum terasa aneh, maka kejadian yang sama terulang kembali 700 tahun kemudian di Spanyol, disebuah kota bernama Banjos pada tahun 1887. Lagi-lagi sepasang bocah pria dan wanita yang memiliki kulit berwarna hijau, seperti terbuang di dekat sebuah gua, mereka tidak dapat berbicara bahasa Spanyol dan memakai pakaian yang aneh. Digambarkan bentuk mata mereka seperti mata penduduk asia timur (oriental).
Sama seperti kejadian pertama di Inggris, pada awalnya mereka juga menolak untuk makan, bocah lelaki tubuhnya lebih lemah hingga akhirnya mati, sedangkan yang perempuan akhirnya belajar bahasa Spanyol lalu menjelaskan bahwa ia dan saudaranya berasal dari sebuah tempat tanpa matahari, namun perbedaan antara kisah di Inggris dan di Spanyol adalah mereka terperangkap dalam sebuah angin badai. Gadis itu meninggal pada tahun 1892 atau 5 tahun setelah ia ditemukan.
Asal dari kedua bocah tersebut tidak pernah ditemukan, ada yang mengatakan bahwa mereka adalah alien, ada juga yang mengatakan bahwa mereka adalah orang-orang yang tinggal dibawah permukaan bumi, sementara yang mencoba memakai pendekatan ilmiah adalah mereka anak2 yang hilang dan akibat kekurangan gizi membuat kulit mereka menjadi hijau. Ada juga yang berkesimpulan bahwa kedua kisah ini sebenarnya berasal dari sebuah kisah.
Namun terlepas dari kasus mengapa kulit mereka hijau dsb, kejadian tersebut memang ada dan anak2 tsb pernah ada, pertanyaan nya adalah darimana asal mereka??.
Source dari kisah Green Children ini adalah berasal dari William of Newburg (1136-1198) seorang Monk (pendeta) dan ahli sejarah Inggris, bukunya adalah Historia rerum Anglicarum (History of English Affairs) merupakan sebuah buku sejarah Inggris dari tahun 1066 s/d 1198 dimana kisah Green Children dikota Suffolk tersebut terdapat didalamnya.
Source berikutnya kisah Green Children di Inggris adalah sbeuah buku Ralph of Coggeshall, Chronicon Anglicanum( (English Chronicle) yang mana ia tulis 1187-1224.

2 comments:

  1. yuk gabung bersama kami di ^ionQQ^com
    menangkan hadiah'nya hingga jutaan rupiah
    tunggu apalagi guys, yuk daftarkan segera diri anda sebelum terlambat..
    pin BB : 58ab14f5

    ReplyDelete