Saturday

Anunnaki Chronicle - Bagian III

3.760 SM
Di Peradaban Manusia mulai bermunculan pemerintahan, Ninurta membuat ibukota pertama kali di Kish, Penanggalan (Kalender) mulai dipergunakan di Nippur dan peradaban di luar Sumeria juga berkembang.

3.450 SM
Nannar/Sin naik ke tampuk kekuasaan di Sumeria. Sementara itu Marduk memproklamirkan Babylonia sebagai "Pintu gerbang para dewa/ Gate of the Gods" dimana terkenal dengan pembangunan Babylon Tower (Babel Tower/ Menara Babel) sementara itu Anunnaki mencoba untuk menguaraikan kekusutan dalam bahasa manusia.
Thoth kekuasaannya telah dicopot oleh Ra/Marduk, sementara itu Dumuzi adik dari Thoth ditangkap karena menghianati Inana, yang kemudian secara tak sengaja terbunuh. Sementara itu Marduk dikurung didalam Pyramid besar namun berhasil meloloskan diri melalui sebuah terowongan rahasia lalu ia melarikan diri dalam pengasingan.

3350-3310 SM
Ini adalah zaman chaos yang berakhir ketika seorang firaun baru diproklamasikan. Pada masa ini peradaban manusia berkembang hingga ke region kedua.

2900 SM
Erech mengambil alih kekuasaan di Sumeria, Inana memberikannya kekuasaan penuh hingga mencapai region ketiga, lembah sungai Indus berkembang pesat peradabannya.

2650 SM
Kerajaan Sumeria mulai runtuh dan kepindahan ibukota.
"Enlil menyatakan bahwa manusia sudah mulai sulit untuk dikontrol"

2370 SM
Inana jatuh cinta pada Sharru-Kin (Sargon). Sargon mendirikan ibukota nya di Agade, yang merupakan kelahiran dari Kerajaan Akkadia.

2316 SM
Sargon menodai tanah Babylonia karena ia bernafsu untuk menguasai keempat region. Timbul konflik antara Inana dengan Marduk. Untuk mengakhiri konflik tersebut Nergal (kakak dari Marduk) melakukan intervensi dengan mendatangi Marduk di Afrika untuk melepaskan Mesopotamia.

2291 SM
Naram-Sin naik tahta di kerajaan Akkadia, dengan bantuan Inana ia berhasil masuk ke Mesir melalui semenanjung Sinai.

2255 SM
Inana mengambil alih kekuasaan di Mesopotamia, Naram-Sin menantang Nippur, Para pejuang besar Anunnaki menyerang Agade dan menghapuskannya dari muka bumi, Inana berhasil melarikan diri, Aliansi Enlil dan Inunarta mengambil alih Sumeria dan Akkadia.

2220 SM
Peradaban Sumeria kembali berkembang karena pimpinan yang cerdik dari Lagash, Thoth membantu Gudea membangun Ziggurat sebagai tanda penghormatan terhadap Inunarta.

2193 SM
Tearh (Ayah Ibrahim) lahir dari kalangan keluarga pendeta tinggi kerajaan.

2180 SM
Mesir kembali di bagi menjadi dua, keturunan Ra/Marduk menguasai wilayah selatan (Upper Egypt /Mesir hulu) sementara dari kalangan Firaun menguasai Lower Egypt (Mesir Hilir)

2130 SM
Jalannya pemerintahan mulai memburuk di Mesopotamia, Inana digusur dari singgasana Erech.

Penafsiran lain : Tablet Sumeria menceritakan sejarah yang tepat mengenai sebuah daerah yang kecil di bumi kita ini, Seperti yang terlihat di peta bawah ini:
Selain itu nanti juga akan dibahas dalam judul yang lain sejarah berdirinya peradaban di tempat lain didunia ini yang berhubungan dengan mereka, seperti Haemosu di Korea atau Kukulkan di peradaban Maya.



1 comment:

  1. mari bergabung dan bermain di ion QQ-com , ada bonus rolingan 0,3 % dan referal hingga 20 % menanti anda
    pin bb : 58ab14f5

    ReplyDelete