Tuesday

7 Patung Terbesar di Dunia

Pembangunan patung-patung besar sebagai monumen telah dilakukan oleh Manusia sejak zaman dahulu kala, ada yang berfungsi kegamaan hingga sebagai monumen pengingat sebuah peristiwa. The Great Sphinx yang dibangun oleh bangsa mesir kuno merupakan salah satu monumen patung yang masih dianggap sebagai salah satu patung terbesar didunia, memiliki tinggi 20 m berwajah manusia dan berbadan singa.
Namun dalam periode 30 tahun terakhir, Manusia di beberapa penjuru dunia telah membangun banyak sekali patung-patung raksasa yang membuat patung-patung yang selama ini dianggap terbesar menjadi kelihatan kerdil, contohnya Patung Liberty dan Patung Kristus di Rio Janeiro tidak lagi masuk dalam daftar 7 patung terbesar didunia. Berikut dibawah adalah daftar 7 Patung terbesar didunia saat ini:

07. Rodina Mat (102 m)

Rodina Mat terletak di Kiev, Ukraina. Patung ini merupakan sebuah simbol yang menceritakan mobilisasi rakyat selama perang dunia ke-2 dizaman Uni Sovyet. Patung berbahan Titanium ini selesai pengerjaannya pada tahun 1981 dan berdiri setinggi 62 m diatas sebuah museum sehingga ukuran keseluruhan bangunan ini adalah 102 m dan memiliki berat 560 ton.

06. Kaisar Yan dan Huang (106 m)
Sebuah gunung dipahat oleh para pemahat negara China selama 20 tahun untuk membuat patung wajah 2 kaisar awal China yakni Yan Di dan Huang Di. Proses pembuatan patung ini selesai pada tahun 2007 dan memiliki ketinggian 106 m berlokasi di area sungai kuning dekat kota Zhengzhou.

05. Patung Guan Yin (Kwan Im) (108 m)
Berdiri tegak ditepi laut china selatan, berlokasi di pulau Hainan berdiri tegak patung Bodhisattva Guan Yin yang dibangun selama 6 tahun dan selesai tahun 2005. Patung ini memiliki tinggi 108 m dan memili 2 wajah yang saling membelakangi, satu menghadap ke laut dan satu menghadap kedarat.

04. Cristo Rei (110 m)
Terinspirasi oleh patung kristus sang penebus yang ada dikota Rio de Janeiro, pemerintah Portugal membuat patung Cristo Rei yang pengerjaannya dilakukan selama 10 tahun dan diresmikan pada tahun 1959. Tinggi patung ini persis sama dengan patung yang ada di Rio, yakni 28m, namun Cristo Rei berdiri diatas sebuah struktur yang memiliki ketinggian 82m sehingga ketinggial total patung ini adalah 110m. Didasar Patung tersebut adalah sebuah tempat observasi yang dapat digunakan oleh para turis untuk melihat panorama kota Lisabon.

03. Ushiku Daibutsu (120 m)
Patung ini terletak di kota Ushiku, Jepang, selesai dibangun pada tahun 1995, Patung ini merupakan patung ke-3 terbesar didunia dengan ketinggian 120 m termasuk 10 m bangunan yang menjadi dasar dan 10 m dekorasi bunga teratai. Para turis yang berkunjung ke patung Buddha ini dapat menaiki lift dan melihat pemandangan kota dari atas. Patung ini terbuat dari perunggu yang menggambarkan Amitabha Buddha atau di Jepang dikenal sebagai Ushiku Arcadia.

02. Laykyun Setkyar (130 m)
Laykyun Setkyar merupakan patung kedua tertinggi dimana patung ini memiliki ketinggian 130 m termasuk replika takhta setinggi 13.5 m. Patung ini dibangun diatas puncak bukit Kaun Po dikota Monywa, Myanmar. Di kaki patung tersebut berbaring patung Buddha terbesar di dunia, Laykyun Setkyar selesai dibangun tahun 2008 sedangkan patung Buddha berbaring selesai dibangun pada tahun 1991.

01. Spring Temple Buddha (153 m)
Patung ini merupakan patung terbesar didunia, memiliki ketinggian 153 m termasuk diantara nya adalah hiasan Lotus (teratai) setinggi 20 m dan bangunan dibawahnya setinggi 25 m. Patung ini selesai dibangun pada tahun 2008 yang menggambarkan Buddha Wairocana.

dibawah ini adalah perbandingan ketinggian dan besar antara patung masa kini dengan patung-patung yang pernah tercatat sebagai patung terbesar didunia pada masa lalu.



2 comments:

  1. Nama : AHMAD JAYA KUSUMO
    Alamat : SAPPORO JAPAN
    Pekerjaaan : KARYAWAN TEKSTIL( TKI )

    Salam Sejatrah Dan Salam Sehat Buat Anda Semuanya ,,/
    ...... Ingin Berbagi Cerita Singkat Nyata Dan Benar - Benar Saya Alami Beberapa Hari Kemaren Tepatnya Tanggal 03 Desember 2015 ,Hal FAKTA DAN NYATA '
    Saya Sudah Asli Orang Indonesia ," Asal Dari Jakarta .
    Saya Bekerja Di Jepang Sebagai Karyawan Di Sebuah Prusahaan Tekstil SAPPORO JAPAN ,Dimana Sekitar Sudah Hampir 8 Tahun Di JAPAN
    Saya Hanya Igin Berbagi Cerita Sukses Yang Saya Alami Yang Di Luar Dugaan Saya Bener - Benar Terjadi ,Kebesaran Tuhan Esa , Saya Sukses Menang Angka Lottery ( Lotto 6 Japan ) Preize N0 . 1 .Tanggal 3 Desember 2015 Dengan Result ONLINE Angka 10 .17 .20 .21.36.34. Berhasil Saya Menagkan 700 Dollar , Super Rejeki Yang Tak Pernah Terduga Oleh Saya ,,Di Mana Awalnya Saya Hanya Mencoba Bermain Lewat Angka Bantuan Seseorang Yaitu Ki Jagad Sakti Yang Berasal Dari Semarang Jawa Tengah , Saya Mengucapkan Banyak Terimah Kasih Kepada Beliau Atas Bantuanya

    Saya Hanya Ingin Berbagi Info Rejeki Buat Anda , Kusus Buat Saudara Di Japan ,Bagi Anda Yang Ingin Menang Loto 6 Japan Silahkan Anda Hubugi Ki jagad sakti di call ( 081242869624 ) atau Silahkan Anda Klik Disini 100% Nyata

    ReplyDelete

  2. ionqq%net pin bb : 58a-b14-f5

    ReplyDelete